Hari ahad kemarin, saya menyempatkan untuk jalan ke HSBC Tree Top Walk, yakni jembatan yang membentang menghubungkan pohon satu dengan pohon lain di dekat kawasan MacRitchie Reservoir.

Perjalanan yang cukup lumayan membuat basah hampir seluruh baju saya. Sebenarnya selama perjalanan, cukup mengingatkan saya akan kawasan kaki Merapi di Sleman sana, ada selokan kecil yang mengalir air cukup jernih, kemudian beberapa pohon salak dan daun talas yang besar-besar. Meski tentu saja, "hawa"nya tidak sesejuk di Sleman sana, namanya saja Singapura, sesejuk-sejuknya tetap saja panas.

Perjalanan memang tidak terlalu menantang, setidaknya tanjakan yang dilalui tidaklah terjal, dan karena memang tempatnya sudah didesain untuk kawasan wisata, tentu saja suasana alaminya tetap saja difasilitasi oleh "fasilitas". Selama perjalanan, saya banyak menemui monyet-monyet yang nampak cukup jinak, meski sesekali mereka berusaha "mencuri" makanan yang sedang kita makan. Dan cukup banyak orang bule yang juga jalan-jalan di wilayah ini. Sebenarnya kalau mau membandingkan, tentu tidak ada apa-apanya ketimbang wilayah Sleman, tapi ya itu tadi, kita belum cukup mampu mengemas dengan baik seperti Singapura.

Klimaks perjalanan ini adalah Tree Top Walk, yakni jembatan baja yang menghubungkan dua bukit dan jembatan ini berada di wilayah "tertinggi" sehingga beberapa kawasan nun jauh di sana dapat kita lihat.

Blereng mripate Jembatan Gantung bersling baja

Say cheese MacRitchie Reservoir

Setelah itu, sebenarnya pingin ke MacRitchie Reservoir, tapi karena perjalananannya sendiri menempuh sekitar 4.3 km lagi, sementara jam sudah menunjukkan 10.30 lebih, akhirnya diputuskan untuk pulang saja. Lain kali ada kesempatan, berkunjung ke reservoirnya.