Kalau ada film mengejar matahari, maka malam ini saya mengejar Rembulan saja, seperti yang diceritakan sama pakdhe Rovicky, bahwa bulan antara tanggal 26-28 ini adalah yang berjarak terdekat dengan bumi atau yang disebut dengan nama perigee, maka dia akan nampak lebih besar ketimbang ukuran biasanya.

Dan beberapa gambar di bawah adalah hasil capture amatiran saya. Pertama saya bukan fotografer profesional (pinginnya sih gitu), kedua kamera yang tidak mendukung he…he…

Ada beberapa mode pengambilan, dimulai dari yang pengambilan kecepatan tinggi seperti di bawah ini, sehingga sinar pancaran bulan jadi tidak nampak, pure yang keliatan bulannya aja.

peridgee3

Kemudian pengambilan dengan kecepatan rendah, dengan ekspektasi semua cahaya bulan masuk, akibatnya bulan jadi terang benderang dengan flare di sekelilingnya.

PA270093  

Yang ini membandingkan posisi bulan saat diambil, dengan kecepatan sedikit rendah agar cahaya yang masuk banyak (dengan maksud agar apartemen sebelah kelihatan).

PA270111

Yang ini dizoom lebih dekat lagi, agar apartemen nampak, maka mau nggak mau harus kecepatan sangat rendah (soalnya apartemennya jauh, sekitar 400an meter dari flatku), jadinya cahaya bulannya seperti menerangi langit sekitar yang nampak cerah.

PA270112

Fotonya boleh dibilang masih biasa-biasa saja, maklum masih amatiran, tapi anyway, Subhanallah keindahan bulan memang sungguh luar biasa. Ciptaan Allah SWT yang satu ini akan semakin memperlihatkan kekerdilan saya yang hanya merupakan satu onggok debu di alam semesta raya yang maha luas ini.