Army

Andri

Sudah lama sekali rasanya nggak bermain-main lagi dengan CorelDraw, secara dahulu pekerjaan sehari-hari saat di majalah SMA adalah redaktur sekaligus layouter majalah, dan Corel adalah makanan sehari-hari.

Baru-baru ini ada kesempatan lagi bermain-main dengan coreldraw, iseng akhirnya dua gambar di atas lah yang jadi "korban"๐Ÿ™‚. Iseng-iseng melakukan vektorisasi pada gambar bitmap. Ternyata prosesnya sedikit rumit, dan bukan perkara mudah melakukan proses vektorisasi, dan saya pun gak punya bakat arts yang tentu saja, pilihan warna, vektor bentukan yang dibangun, dan lain-lainnya tidak bisa smooth. Tidak seperti adik saya yang memang sangat "nyeni" dengan kearsitekturannya yang bahkan ketika menggabungkan geometri sederhana seperti kotak dan lingkaran pun hasil akhirnya bisa indah (liat aja di background friendster adik saya).

Paling tidak, dua gambar di atas cukupan lah (menurutku) dalam melakukan proses vektorisasi. barangkali ada jagoan corel+desain yang bisa memberikan tutorial buat saya ?๐Ÿ˜€