Setelah sinetron membuat stupid masyarakat Indonesia dengan jargon mereka, "Stupid Sinetron Indonesia", ternyata acara TV di Indonesia pada bulan Ramadhan pun terjangkit penyakit yang sama.

sukribo1

Terus terang saya nggak tahu persis bagaimana penampilan TV Indonesia dalam menyajikan acara-acara di saat sahur. Kalau dari celotehan rekan-rekan Kroner, hanya satu acara yang menarik perhatian mereka saat sahur, yakni sinetron besutannya Deddy Mizwar yakni Para Pencari Tuhan (sering disingkat sama mereka jadi PPT), selain itu …. ke laut aje …

Saya, karena tidak pernah melihat sendiri, hanya bisa membayangkan, kira-kira seperti apa sih acara TV di saat sahur jaman sekarang. Dan kartun Sukribo di atas cukup bisa menggambarkan apa yang terjadi.

Sekali, rakyat Indonesia diajak untuk jatuh ke jurang kebodohan dengan segala bentuk Pembodohan yang dilakukan oleh Imperialis Industri Televisi. Jika saya penggemar teori konspirasi, pasti saya akan mengatakan, "Ini pasti kerjaan dunia barat untuk semakin membodohkan bangsa Indonesia, sehingga mereka bisa mengambil kekayaan bangsa dengan lebih leluasa, semakin bodoh bangsa Indonesia, semakin mudah dijadikan budak oleh kita". Saya kira Komite Penyiaran Indonesia perlu membawa mereka semua (pengelola televisi) ke pengadilan dengan tuntutan telah melakukan pembodohan massal terhadap bangsa Indonesia. (tapi apakah mungkin ????)

Ramadhan semestinya menjadi bulan peningkatan keimanan, tapi kenapa menjadi bulan pembodohan???? ( :-(( nangis aku ….)

Ide tulisan:
Dari postingannya vetamandra di kronologger.com