puasa3

Dan adalah Nabi SAW orang yang paling baik di antara manusia dalam berbuat kebaikan (the most generous), dan kebaikannya adalah lebih baik (mencapai puncaknya) ketika bulan Ramadhan ketika Malaikat Jibril ‘alayhi salam menemuinya (HR Bukhari)

Bulan Ramadhan adalah bulan terbaik bagi kita untuk memperbanyak amal. Rasulullah SAW sendiri pun memperbanyak memberikan shadaqah kepada orang lain di bulan Ramadhan.

Kalau dari hadits di atas, kita bisa melihat bahwa Rasul SAW adalah orang terbaik dalam berderma, dan ketika memasuki Ramadhan, Rasul SAW semakin meningkatkan lagi dermanya kepada orang lain.

Kesempatan Ramadhan adalah kesempatan yang sangat singkat (liat saja, tau-tau, “Wah sebentar lagi Lebaran nih, gak kerasa ya? Hari raya tlah tiba😀 ” ), dan kita amat merugi kalau kita tidak memperbanyak amal kebaikan di bulan Ramadhan yang mulia ini.

Kebaikan dimana segala sesuatu dilipatgandakan oleh Allah SWT, di mana hari-hari biasa pun kebaikan kita dibalas berkali lipat, apalagi di bulan Ramadhan.

Yuk, perbanyak infaq kita di Ramadhan ini !

Referensi hadits: Kitab Minhajul Muslim, Syaikh Abu Bakar Jabir Al Jazaairi