Seperti pada Ramadhan tahun lalu, kali ini kita bahas lagi beberapa hadits yang berkaitan dengan puasa Ramadhan. Tapi nggak bisa janji setiap hari, Insya Allah semampu saya, kalau mampu setiap hari ya Insya Allah setiap hari.

puasa1

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa berpuasa karena imannya (kepada Allah SWT) dan mengharapkan balasan (dengan mengerjakan puasa secara sungguh-sungguh), akan diampunkan dosanya yang telah berlalu. (HR Bukhari).

Sesunggunya tiada lah seorang pun di antara kita yang terbebas dari dosa dan maksiat. Sebuah kesempatan yang baik ketika Allah SWT memberikan sarana kepada kita untuk dibersihkan segala dosa kita (kecuali dosa besar, i.e. membunuh, zina, dkk) dengan hanya berpuasa.

Tentu puasanya harus yang bener, bukan asal puasa. Tapi betul-betul puasa karena Iman kita, bukan karena budaya, tradisi, atau lingkungan kita yang kebetulan puasa semua. Karena tidak jarang, banyak di antara kita berpuasa tidak lebih seperti seremoni belaka. Hambar, dan tidak menambah ketaqwaan malah jadi nambah berat badan (karena balas dendam yang dilakukan saat berbuka puasa).

So, go get it guys ! Don’t waste your time, start fasting with faith now !