Sekali lagi, aku dibuat kagum oleh Google

Bukan apa-apa, tapi ketika merunut posting yang kubuat baru sekitar 1,5 jam yang lalu, kemudian iseng-iseng mencari dengan keyword “Kanjeng Raden Mas Tumenggung“, ternyata oleh Google, pencarian ini sudah ditemukan. (Bisa dicek di sini). Udah gitu, sama Google (Indonesia) ditaruh di nomor satu lagi …he..he… padahal kan posting itu tidak bercerita tentang silsilah keluarga ningrat … tapi tentang cerita si Om Roy.

Artinya, Google Bot (mesin crawlernya Google) sekarang bekerja lebih giat dalam rangka menelusuri hal-hal baru yang terjadi di internet. Dalam benak saya, kemungkinan Google menggunakan clustering untuk melakukan proses pengindeks-an, dan begitu terindeks langsung terduplikasi di semua server dia.

Kalau dulu butuh berjam-jam, bahkan beberapa hari sebelum terindeks, sekarang oleh Google halamanku langsung terindeks hanya satu jam-an setelah diposting di blog. Apakah ini juga dipengaruhi oleh pagerank dari Google?? Wallahu a’lam, yang jelas sudah sekian bulan, page rank-ku tetep aja di rangking 3, gak naik-naik … masih ada beberapa ujian kali sebelum lulus dan dinaikkan di kelas 4 …hue..he..

It’s getting better and better … salut deh dengan Google ..

Dengan ini saya mengumumkan …

bahwa domain dengan nama saya di http://andrisetiawan.com dan root folder dari blog ini yakni http://andri.cisco.or.id, di-permanent redirect (HTTP 301), ke blog ini.

Mengikuti saran pak kukuh untuk melakukan permanen redireksi. Alasannya cuma satu, saya terlalu malas untuk mengurusi banyak blog. Sehingga daripada pusing-pusing mending buat mikirin satu blog aja, dan konsen ke sini saja. Bisa dilihat, punya banyak blog malah nggak bikin produktif, tapi malah bikin saya malas menulis, liat saja posting bulan Juli yang hanya 2 saja, merupakan produksi terendah (eh nggak ding, Januari  2007 malah gak nulis sama sekali). Kebetulan Januari dan Juli sama-sama ketika aku pindah-pindah rumah, Januari pindah ke Graduate Hall NTU, dan Juli ini pindah ke Student Hostel di Jalan Bahar, so dimaafkan lah kalau nggak nulis (alasan yang terlalu dipaksa 😀 ).

Semoga penyakit Hiatusnya nggak menjadi penyakit permanen, karena terus terang mulai rindu untuk menulis nih …