Aku sampai lupa kalau ada yang namanya iklan

Sebagai pengguna setia Firefox, imanku sempat tergoda dengan kehadiran Safari yang mengeluarkan versi Windows, bahkan sampai-sampai disempatin untuk mereview kehadiran browser yang satu ini. Hari-hari ini pun browser Safari senantiasa mendampingi. Bukan hanya tampilannya yang keren tapi karena kecepatannya yang bisa diandalkan, dan responsif lagi.

Tapi, ternyata ada satu yang mengusikku ketika bermain-main dengan safari. Yup, sesuai judul di atas. Terus terang aku terkaget-kaget ketika blogwalking dengan menggunakan Safari. Kaget kenapa? Kaget, karena ternyata blog-blog yang selama ini aku kunjungi biasanya nggak ada iklannya sama sekali, ternyata setelah kubuka dengan Safari, iklan-iklan itu bermunculan.

Shock euy, biasanya mendapatkan halaman yang lega, leluasa membaca blog, kini harus terganggu dengan kehadiran iklan-iklan itu terutama adsense. Sebenarnya alasan itu pula yang membuat blog ini yang sempat kupasangi dengan adsense kulepas kembali. Jika aku sendiri tidak suka dengan iklan, kenapa aku sendiri memasang iklan di blogku ini, toh selama ini aku juga nggak bayar biaya hosting ;-).

Kembali ke topik, ternyata aku baru sadar sesadar-sadarnya, bahwa selama ini rekan-rekan blogger memang pada suka pasang iklan di blog mereka, dan untungnya aku selama ini selalu menggunakan Firefox untuk membantai habis semua iklan yang muncul. Sehingga aku tidak pernah tahu, bahwa sejatinya blog-blog mereka memang penuh dengan iklan yang menyesakkan.

Dengan browsing menggunakan Safari, baru nyadar bahwa aku sampai lupa,  bahwa yang namanya iklan tuh seperti itu toh? Secara selama ini Firefox tercintaku cukup sukses untuk membuat mereka tidak muncul di depan mataku.

nb: bukan berarti saya tidak suka sama blogger yang suka pasang iklan, cuma kaget aja kok, tiba-tiba “seakan-akan” di blog mereka dipasangi iklan-iklan itu, sementara selama ini aku “telah” merasa blog mereka adalah blog yang bersih dari pengotor tampilan iklan.

gambar diambil dari http://www.redace.com