Seharian di lab, bikin dokumentasi, membuat gak bisa brwosing-browsing berita. Tapi begitu buka detikinet, kaget juga, ternyata situs www.presidensby.info di”hack”.

Katanya sih ada masalah di DNSnya, kucoba liat di who.is, data-data Domain Name dari situs presiden ini. Ini capturenya:

Ternyata..oh ternyata, DNS nya presidensby.info ditaruh di DNS gratisan (liat di ns1.afraid.org dan ns2.afraid.org – sambil geleng-geleng kepala puluhan kali). Apa pengelolaan situs presidensby gak punya “duit” lagi, sampe harus ngehosting DNSnya di NS gratisan ?? Apa telkom tidak mampu menyediakan DNS yang memadai, bukankah server SBY ditaruh disana?

Aneh..aneh…, pak SBY harap dicek lagi tuh pengeluaran websitenya, jangan sampai ada biaya hosting DNS, karena afraid.org tuh DNS server gratisan😀

Indonesia…Indonesia…

_______________
nb: tulisan ini bisa salah, karena afraid.org pun menyediakan layanan berbayar, tapi mbok ya jangan disana, kan ada TELKOM yang mustinya juga punya “DNS Server” yang handal … sekalian gitu loh, hosting web sama hosting DNS nya juga.