Baru aja kemaren kamis, aku beli PDA HP iPAQ rw 6828. Aslinya sih pingin yang Dopod 818 Pro, tapi berhubung ternyata harganya “sama” dengan yang iPAQ, akhirnya beli yang iPAQ.

Spesifikasinya juga lumayan, malah lebih baik ketimbang Dopod, Processor Intel PXA272 416MHz, Sistem Operasi Windows Mobile 5.0, Tri-band GSM/GPRS/EDGE, LCD 2.7″ QVGA (240 x 320 px) TFT LCD 18-bit warna, WiFi 802.11b, Bluetooth v1.2, RAM 64 MB, Internal Flash 128 MB, Kamera 2 MPixel with Flash, FM Tuner, Stereo Speaker Philips LifeVibes 3D Sound Effect, miniSD – dikasih bonus 1 GB euy ..:) -, miniUSB (untuk Synchronization ama PC plus bisa buat ngeCharge via USB).

So, spesifikasi yang cukup lumayan. Setelah dicoba, ternyata cukup oke, kurangnya satu, earphone bawaan iPAQ bisa bikin kuping kita sakit, jadi rencananya kapan-kapan mau cari 3rd party earphone yang enak. Ini penampilannya:

The New iPAQ

cukup mungil di tangan … suaranya buat muter mp3 juga bagus, buat muter movie juga oke. PDA ini dibilang ringan juga ndak, dibilang berat juga ndak, yang jelas mantap kalau dipegang. Asyiknya lagi, ada cover bawaan dusnya dua buah, kaya flip cover gitu. Jadi permukaan LCDnya ndak mudah kotor. Apalagi kalau pas lagi nelpon, kan ketutup tuh LCDnya, jadi udara panas deket kuping yang bisa bikin lembab LCD jadi ketahan ama itu cover.

Ini beberapa hasil capture pake kameranya HP iPAQ rw 6828ku,

Box iPAQ
Box iPAQ, di bawah lampu kamar dengan neon jari 11 Watt (klik buat memperbesar),

koreksi ujianku
Kertas koreksi ujianku, terkena bayang-bayang gorden, sedikit cahaya matahari, tanpa penerangan ruang (klik buat memperbesar)

Kurang tajam kalau untuk gambar di dalam ruangan dengan pencahayaan minim, tapi menurutku sudah lumayan sih…😛 Next time, direview lagi ah