Barusan hari ini aku menemukan tentang posting orang paling keren di Internet. Banyak orang berlomba-lomba mencatatkan dirinya sebagai orang paling keren di Internet. Termasuk beberapa senior blogger Indonesia seperti mas Priyadi yang menulis posting karakter tentang star trek. Akan tetapi postingannya aneh, isinya dipenuhi kata-kata orang paling keren, udah gitu tulisannya bikin pusing, ndak nyambung sama sekali.

Habis itu aku baru ngeh, ternyata sedang ada perlombaan orang paling keren di Google. Semua sedang ngetes yang namanya SEO (Search Engine Optimization) yakni metode pencarian baru di Internet oleh mesin pencari yang tidak lagi berdasar pada keyword yang dipasang di tag .

Kompetisi ini konon katanya sih untuk menyaingi Anne Ahira yang mengaku sebagai orang paling keren di Internet (ngakunya sih sebagai Internet Marketer, padahal aslinya cuma maenan money game). Nah semenjak itu, maka muncullah berbagai posting, terutama blog di berbagai tempat, yang berlomba-lomba menjadi orang paling keren. Sehingga ketika dicari di Google dengan keyword orang paling keren, maka mereka berharap menjadi nomer satu.

Well setidaknya, aku masih merasa menjadi orang paling keren juga di Internet. Coba aja search dengan keyword namaku, seperti: Andri Setiawan, Mukhammad Andri Setiawan, M. Andri Setiawan, insya Alloh namaku (dan tentu saja web site ku) bakal muncul di halaman depan dari Google, bahkan sering dapat peringkat nomer satu..he..he… :D

Ya udah lah, biarlah orang lain berlomba-lomba menjadi orang paling keren, karena toh sebenarnya kita semua adalah orang paling keren bagi kita sendiri. Alloh kan sudah berfirman Laqod kholaqna Al Insaan fii ahsaani taqwim, Sesungguhnya Alloh menciptakan manusia dalam keadaan sebaik-baiknya. Tuh bener kan, kita semua sudah dari sononya diciptakan sebagai orang paling keren.

Cheers, :)

About these ads